PSS ‘Nothing to Loose’ Hadapi Tira Persikabo

BOGOR, KRJOGJA.com – PSS menjalani laga berat melawan PS Tira Persikabo Senin (19/8/2019) hari ini. Dengan skuad yang terbilang seadanya, PSS berupaya menyulitkan kemenangan Tira di Stadion Pakansari sore nanti. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyebut laga melawan Tira diibarakan seperti buldozer yang menghadapi butiran debu. Skuad Tira yang komplit di berbagai sektor ditambah pelatih berpengalaman Rahmat Darmawan menjadikan tim tersebut sangat sulit dikalahkan dan jadi kandidat juara Liga 1. 

Baca Juga: Soal Polemik Bonus Pemain, Begini Kata CEO PSS

“Tira itu tim calon juara, kalau diibaratkan seperti buldozer yang tak punya rem. Kondisinya berbalik dengan kami yang apa adanya. Tapi akan kami coba kalau Tira buldozer maka kami hanya butiran debunya saja. Kami hanya berharap supirnya klilipan dengan debu itu,” ungkap Kak Seto berumpama. 

Bukan retorika memang, PSS datang ke Bogor dengan skuad apa adanya karena empat pemain menjalani hukuman akumulasi kartu dan beberapa lainnya mengalami cidera. PSS bisa dikatakan krisis bek tengah di mana Gufron dan Alfonso tak disertakan karena hukuman kartu. 

Sebagai opsi, kemungkinan besar Ikhwan Ciptady bakal diduetkan dengan Jajang Sukmara di full back ditopang Junius Bate atau Bagus Munyeng di kanan dan Derry Rachman di kiri. Di gelandang bertahan, PSS kemungkinan memainkan Wahyu Sukarta setelah Batata juga menepi karena akumulasi kartu kuning. 

Kembalinyq Dave Mustaine di tengah sedikit membawa angin segar bagi PSS lantaran gelandang tersebut selama ini praktis jadi kreator menemani Brian Ferreira yang di laga ini juga tak bisa turun karena akumulasi kartu. Kambuaya atau Saimima akhirnya harus jadi pilihan untuk melapis Brian di tengah. 

Di depan, Yevhen Baha tetap bisa dimainkan yang kemungkinan ditemani Irkham Milla dan KH Yudo di kedua sisi flank. Skuad PSS benar-benar terlihat minim dibandingkan Tira yang kali ini bermain full team. 

Baca Juga: Briptu Ima Tak Bercita-cita Jadi Polisi, Pernah Jadi Putri Bantul 2011

Tira yang baru saja kalah dari Bali United tentu tak ingin lagi kehilangan poin di kandang. Hal tersebut yang wajib diantisipasi Super Elja sore nanti. 

“Kami waspadai motivasi Tira, mereka tentu tak mau kehilangan poin lagi. Kami akan berusaha maksimal dengan keterbatasan yang ada,” tandas Kak Seto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI