PSS Percaya Diri Dengan Kekuatan Pemain Lokal

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman yakin dengan kekuatan pemain-pemain lokal dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020, terutama para pemain muda U-20. Di lanjutan kasta tertinggi Oktober nanti, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan tim-tim Liga 1 untuk menyertakan pemain U-20 dalam daftar pemain.

PSS tak mau mengikuti langkah peserta Liga 1 lain yang mendatangkan pemain asing di bawah 20 tahun. Sebut saja Persija yang mendatangkan Thiago Apolina dan Maike Henrique, Arema FC mendatangkan Pedro Henrique dan Hugo Giherle serta Madura United bakal memainkan Robert Junior. Pemain-pemain tersebut diprediksi akan dinaturalisasi demi mendongkrak kekuatan skuad menuju kompetisi tanpa harus mengorbankan kuota pemain asing di tim senior.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paulo menegaskan PSS percaya penuh dengan kekuatan yang ada untuk melanjutkan kompetisi. PSS tidak tertarik untuk mengikuti langkah timtim lain. “Skuad muda yang ada sudah lebih dari cukup. Kualitas mereka juga bagus. Kami tetap optimis bisa tembus posisi lima besar,” ujar Marco Garcia Paulo.

Selain kualitas pemain lokal yang ada cukup bagus, PSS berupaya membuat finansial tetap seimbang. Mendatangkan pemain asing U-20 jelas membutuhkan kocek yang tak kecil, mereka lebih memilih memprioritaskan dana untuk biaya latihan, tes kesehatan, gaji pemain, ofisial dan karyawan. “Kami sudah merancang anggaran sampai akhir musim, prioritas utama adalah kebutuhan pemain dan tim,” tambahnya.

Jika sesuai rencana, para punggawa PSS akan memulai program latihan, Senin (24/08/2020). Dalam latihan nantinya, tim pelatih akan memilih pemain-pemain U-20 yang layak untuk promosi ke skuad utama.

Dejan Antonic punya cukup pilihan selain Saddam Emiruddin yang dipercaya memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fani Firmansyah, Naufal Rahmanda serta beberapa pemain lainnya. Dejan Antonic mengatakan pihaknya percaya dengan kekuatan pemain muda PSS.

Masuknya Saddam dalam skuad Timnas U-19 menunjukkan pemain muda PSS cukup potensial. Saddam saat ini masih menjalani seleksi bersama pelatih asal Korea Selatan. Ia pun akan menjalani pemusatan latihan di luar negeri. (Yud)

BERITA REKOMENDASI