PSS Perpanjang Kontrak Batata dan Alfonso

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS memastikan perpanjangan kontrak untuk dua legiun asing, Guilherme Batata dan Alfonso De La Crus musim 2020. Keduanya dinilai memberikan kontribusi maksimal hingga PSS mampu bercokol di papan tengah di akhir musim kompetisi 2019.

Manajer PSS, Sudibyo membenarkan hal tersebut dan menyebut keduanya sudah sepakat kembali berseragam lambang Candi, musim depan. “Batata dan Alfonso sudah resmi menandatangani perpanjangan kontrak, sebenarnya sudah cukup lama, namun memang belum dipublikasikan,” ungkap Pak Dibyo, sapaan akrab Sudibyo.

Baca juga :

Pakai Formasi Coba-Coba, PSS Tahan Imbang PSM
PSS Kalah Tipis di Lamongan

Batata dan Alfonso sebelumnya datang ke Sleman dengan berbagai polemik. Batata bahkan sempat diisukan datang dengan sanksi dari Liga India sebelum diklarifikasi tidak benar.

Ia juga datang dengan cidera dan absen beberapa pertandingan di awal musim. Namun setelah sembuh, kontribusinya apik mengawal kedalaman lini tengah Super Elja.

Alfonso yang terhitung paling mulus dan tanpa banyak drama di awal kedatangan, namun sayang penampilannya sering kali mengundang polemik termasuk dari Sleman Fans. Bahkan pelatih Seto Nurdiantoro lebih memilih memasang duet center back lokal baik Ikhwan Ciptady- Asyraq Gufron atau Purwaka Yudi.

Meski begitu, manajemen PSS tampaknya menilai secara keseluruhan keduanya dan menawarkan kontrak lanjutan di Liga 1 musim depan. Asisten manajer M Eksan juga menyebut selain dua pemain asing, 12 pemain lokal juga sudah diaodori perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Hanya saja, PSS belum bersedia merinci nama-nama yang akan diprioritaskan bertahan musim depan. “Pastinya ada pemain muda dan di semua posisi, tapi nama-namanya saya belum bisa sebutkan,” ungkap Eksan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI