PSS Posisi Aman, Ini Kata Kak Seto

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman berhasil menahan tamunya Persib Bandung tanpa gol pada laga pekan 31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/12/2019) malam. Bagi Persib, hasil imbang ini cukup untuk memastikan mereka aman di kasta tertinggi sepakbola tanah air musim depan.  

Baca Juga: PSS Berbagi Poin dengan Persib di Maguwoharjo

Persib bertengger di posisi 10 klasemen dengan koleksi 42 poin, sementara PSS di posisi keenam klasemen dengan 44 poin. PSS terpaut lima poin dari Borneo FC di posisi runner up.  

Di laga ini, Seto Nurdiyantoro, Pelatih PSS melakukan rotasi dengan memainkan 7 pemain yang terbiasa duduk di bangku cadangan. Terutama di barisan tengah, PSS memainkan Wahyu Sukarta dan Ricky Kambuaya sebagai motor serangan bersama Guilherme Batata. 

Di barisan depan, Yevhen Bokhashvili ditopang dua sayap, Arsyad Yusgiantoro dan Rangga Muslim Perkasa. Eksperimen Seto mampu mengimbangi permainan tim tamu.

Banyak menekan lewat serangan balik, PSS punya peluang apik di babak pertama saat Rangga Muslim mendapatkan umpan mendatar dari Arsyad yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Persib. Sayang, sepakan Rangga masih bisa dipatahkan I Made Wirawan. 

Beruntung bagi PSS, serangan Persib yang banyak terarah pada Ezechiel Ndouasel dan Kevin Van Kippersluis mampu dipatahkan duet Ikhwan Ciptady dan Alfoso De La Cruz yang diplot sebagai bek tengah. 

"Ini hasil yang tidak kami harapkan, kami berharap kemenangan. Tapi satu poin tetap kami syukuri, kami sudah mencoba untuk berjuang," ujar Seto Nurdiyantoro usai pertandingan. 

Seto melihat, timnya memang banyak tertekan. Tapi dengan susunan skuad yang ada, tim mampu berkembang untuk keluar dari tekanan. "Kami harus tingkatkan kedewasaan bermain, membuat keputusan yang cepat dan tepat," sambung Seto. 

Seto memuji kinerja anak asuhnya yang tetap bermain fight setelah memastikan tetap bertahan di kasta tertinggi. "Hanya tiga pemain yang tersisa dari laga sebelumnya, tapi mereka bisa bermain baik," puji Seto. 

Baca Juga: PSS Pastikan Satu Tempat di Liga 1 2020

Pada laga lainnya, Persela Lamongan menjaga asa untuk bertahan di Liga 1 menyusul kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 3-1. Tiga gol Persela di Stadion Surajaya Lamongan dilesakkan Rafael Gomes  de Oliveira menit 40, Sugeng Efendi menit 77 dan Alex Goncalves menit 90. 

Satu gol PSM disarangkan Risky Pellu menit 31. Persela menjauh dari zona merah. Dengan 37 poin menempati posisi 13 klasemen.(Yud)

BERITA REKOMENDASI