PSS Puncaki Grup A, Laga Berat Menanti di Depan Mata

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS mendulang poin penuh saat menjamu Cilegon United di pertandingan pertama Liga 2 2017, Rabu (20/9/2017) malam. Untuk sementara, tim kebanggaan masyarakat Sleman ini bercokol di pucuk klasemen grup A karena di hari yang sama pesaing Persis Solo dan PSPS Riau berbagi nilai satu setelah bermain imbang. 

Laga di Riau sendiri berjalan dengan sangat sulit bagi tim Persis dan tuan rumah. Hujan deras mengguyur stadion membuat lapangan tergenang sehingga memaksa laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1. 

Alhasil kemenangan melawan Cilegon United menempatkan PSS Sleman di puncak klasemen sementara dengan nilai tiga. Diikuti Persis Solo dan PSPS di posisi dua dan tiga sementara Cilegon berada di dasar klasemen. 

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku tak ingin ambil pusing dengan klasemen sementara di grup A karena perjalanan 16 besar masih sangat panjang. Namun, diakui pelatih kawakan tersebut, kemenangan melawan Cilegon United menjadi modal berharga untuk mengarungi pertandingan berat selanjutnya. 

"Kami akan bertandang ke Solo dan tentu bukan hal mudah. Kemenangan lawan Cilegon United ini sangat penting untuk kami," terangnya pada wartawan. 

Skuad PSS kini harus menatap laga berat melawan Persis Solo di Manahan Minggu (24/9/2017) mendatang. Tuan rumah dipastikan tak akan menyia-nyiakan kesempatan meraih nilai penuh sekaligus mengkudeta PSS dari puncak klasemen. 

Strategi berbeda pun disiapkan untuk bisa mencuri poin di kandang Laskar Sambernyawa. "Rotasi mungkin ada tapi kita akan cermat berhitung, namun selain itu kita juga akan bermain dengan cara berbeda," ungkap Freddy. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI