PSS Resmi Datangkan Dua Pemain Timnas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah kehilangan cukup banyak pemain di jeda putaran pertama Liga 1 2019, PSS akhirnya mulai bergerak di bursa transfer. Dua pemain dihadirkan yakni bek kiri timnas U-22 Samuel Christianson Simanjuntak dan Saddam Emmirudin jebolan elit pro akademi PSS sekaligus penggawa timnas U-18. 

BACA JUGA :

PSS Sleman Resmi Lepas Nerius Alom dan Dhika Bayangkara

Kalah Kualitas Individu, Ini Kunci PSS Kalahkan PSM

CEO PSS Viola Kurniawati mengungkap sengaja menaikkan Saddam ke tim senior karena punya potensi bagus. Terlebih pemuda kelahiran 24 September 2001 tersebut baru saja memperkuat timnas U-18 yang secara pengalaman cukup menjanjikan. 

“Kami naikkan Saddam ke tim seniot karena potensinya bagus. Mudah-mudahan dia bisa cepat beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, berkembang maksimal di tim senior nantinya,” ungkap Viola. 

Sementara Samuel menurut Viola juga memiliki masa depan cerah karena usia muda dan catatan prestasi di masa lalu. “Samuel ini merupakan jebolan Timnas U22 yang juga pernah merasakan gelar juara AFF U22.Dia dan Saddam bisa menjadi aset jangka panjang PSS. Terlebih di usia yang masih muda, diharapkan mereka bisa menunjukkan fighting spirit untuk Super Elja, ini pertimbangan kami merekrut mereka,” tandas Viola. 

Samuel sendiri saat ini sedang menjalani pemusatan pelatihan bersama Timnas U-22 di Yogyakarta hingga 31 Agustus 2019mendatang. Ia terakhir tercatat bermain di Sriwijaya FC musim lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI