PSS Sudahi Kontrak Mario Maslac, Seto Nurdiyantoro Ulang Kebiasaan Pemain Asing Baru di Indonesia

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman akhirnya menyudahi masa bakti legiun asing Mario Maslac yang sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2023. Sinyal perpisahan Maslac sebenarnya sudah berhembus beberapa hari terakhir, setelah PSS menjalani laga home leg pertama Piala Presiden pada 7 Juli lalu.

PSS telah mengunggah ucapan terimakasih pada Mario Maslac, Rabu (13/7/2022) hari ini. Klub juga menyampaikan harapan agar Maslac mendapat keberuntungan pada petualangan selanjutnya.

Mario pun diketahui telah mengunggah ucapan perpisahan melalui akun Instagramnya yang kini dikunci. Mario menyampaikan terimakasih dan akan terus mengingat PSS Sleman sebagai tim luar biasa di hatinya.

“Kami lepas Maslac karena tidak sesuai dengan skema pelatih. Kami berterimakasih pada Mario atas perjuangan dan dedikasinya untuk PSS. Semoga bisa sukses di manapun berada,” terang manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo.

Keputusan melepas Mario menurut Dewanto murni karena kebutuhan tim saja. PSS dengan berat hati harus melepas Mario agar kedua pihak bisa mendapatkan hal lebih baik ke depan.

Terkait pengganti Mario Maslac di lini belakang, tampaknya PSS tidak perlu menunggu lama. Satu nama mulai muncul ke permukaan yakni Tallyson Duarte (26) asal Brazil.

Sang pemain masuk dalam agensi Antonio Telles dan diketahui sudah terbang dari Brazil ke Indonesia. Apabila benar, maka menarik bahwa pelatih Seto Nurdiyantoro mempertahankan kebiasaan menggunakan pemain asing yang baru merumput di Indonesia, seperti saat musim 2018 menggunakan jasa Yevhen Baha, Brian Ferreira, Batata dan Alfonso.

Dewanto pun mengamini bahwa sosok pengganti belum pernah merumput di Indonesia. Sang pemain pun diperkirakan datang beberapa hari lagi dan diharapkan bisa segera bergabung dalam latihan. (Fxh)

Mario Maslac (kanan) saat berlatih bersama PSS (dok PSS)

BERITA REKOMENDASI