PSS Sukses Curi Poin di Kandang Borneo FC

SAMARINDA, KRJOGJA.com – PSS Sleman berhasil meraih hasil cukup memuaskan ketika melakoni lanjutan Liga 1 musim 2019. Menghadapi Borneo FC, skuad berjuluk Elang Jawa tersebut berhasil menyudahi laga dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, pada Minggu (4/8/2019) sore WIB, baik Borneo FC maupun PSS memang tampil terbuka sejak menit awal. Beberapa peluang pun berhasil didapat kedua tim, walaupun penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna.

PSS sendiri berhasil unggul lebih dahulu atas tim tuan rumah di pengujung babak pertama melalui gol dari Brian Ferreira. Ya, tembakan kaki kanan yang dilepaskan oleh pemain berusia 25 tahun tersebut meluncur deras ke dalam gawang Borneo tanpa bisa dihentikan Nadeo Argawinata.

Pada babak kedua, Borneo yang tengah tertinggal satu gol langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan PSS. Sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan anak-anak asuhan Mario Gomez tersebut. Namun rapatnya pertahanan PSS berhasil mengagalkan kans itu jadi gol.

Gol penyeimbang kedudukan baru bisa didapatkan Borneo ketika laga berusia 71 menit. Adalah Nur Diansyah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan umpan dari Renan Silva.

Berjarak sembilan menit, giliran Renan yang berhasil mencetak gol sekaligus membawa Borneo berbalik unggul 2-1 atas PSS. Melihat ada celah di pertahanan PSS, gelandang berpaspor Brasil itu melepaskan tembakan yang gagal diamankan Ega Rizky Pratama.

PSS yang bertekad mencuri poin dari lawatannya ke markas Borneo itu pun tampil menekan di menit-menit jelang laga berakhir. PSS pun berhasil membuat kedudukan kembali imbang 2-2 setelah Dave Mustaine membobol gawang Borneo di menit ke-89.

Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga. Hasil laga ini pun membuat baik Borneo dan PSS tidak beranjak dari posisi mereka saat ini di klasemen sementara Liga 1 2019. Yang mana PSS tetap berada di posisi ketujuh, sementara Borneo tepat berada di bawah mereka dengan raihan 15 poin dari sembilan laga. (*)

BERITA REKOMENDASI