PSS Tahan Imbang Arema di Kanjuruhan, Jihad Ayoub Berikan Poin untuk Suporter

Editor: Ivan Aditya

MALANG, KRJOGJA.com – PSS Sleman membuktikan keinginan untuk tampil maksimal dalam laga pekan 3 BRI Liga 1 melawan Arema FC, Jumat (05/08/2022) malam. Super Elang Jawa berhasil menahan tuan rumah Singo Edan tanpa gol di Stadion Kanjuruhan Malang.

Lini tengah ke belakang PSS bermain baik di pertandingan kali ini. Jihad Ayoub yang mengomando lini tengah pun berhasil menjalankan peran dengan baik, jauh lebih daripada dua laga yang dimainkannya sebelumnya.

Dalam laga kali ini, kiper PSS, Try Hamdani yang dalam dua pekan sebelumnya menghangatkan bangku cadangan, tampil apik sepanjang laga. Tercatat ia mencatatkan 6 kali saves penting untuk PSS, yang membuat gawangnya tetap perawan hingga laga usai.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengamini tuan rumah tampil apik dan membombardir timnya sepanjang 94 menit laga berjalan. Abel Issa Camara cs berusaha membongkar pertahanan PSS dari segala sisi yang membuat Super Elang Jawa pontang panting kewalahan menahan.

“Arema tampil dominan dengan segala serangan dari segala arah mata angin. Ya, kami bisa menahan imbang, kami bersyukur. Namun, ini tetap jadi evaluasi, kami masih banyak kekurangan dan semoga menjadikan kami lebih baik ke depan,” ungkap Seto Nurdiyantoro usai laga.

Seto mengungkap, timnya hanya berusaha menyulitkan Arema mencetak gol di sepanjang pertandingan. Ia meminta lini tengah dan belakang untuk kompak dalam bertahan dan ternyata berhasil dengan tidak adanya gol dari tuan rumah.

“Kami mencoba mengganggu Arema walaupun memang masih ada kekurangan. Ini salah satu harapan kami bahwa pemain bisa menjalankan instruksi dari staf pelatih, mencoba ketat di daerah kami, di daerah lawan mengganggu tapi di daerah kami sendiri lebih kompak,” sambung pelatih asal Kalasan ini.

Terkait keputusan memilih Try Hamdani sebagai penjaga gawang utama, Seto pun menilai eks Persita itu tampil baik sepanjang beberapa hari latihan. Hal ini membuat tim pelatih sepakat untuk memainkan Try sejak awal laga.

“Untuk keputusan memainkan Try Hamdani, ini adalah rotasi. Kami melihat dari sisa waktu dalam latihan ada perkembangan pemain, ini yang kita mainkan,” pungkasnya.

Sementara, gelandang asing PSS, Jihad Ayoub mempersembahkan satu poin untuk suporter PSS. Secara khusus ia memberikan poin satu di kandang Arema untuk salah satu suporter yang meninggal dunia beberapa hari silam.

“Ini game yang sulit untuk kami. Kami berusaha menjalankan yang pelatih katakan dan akhirnya bisa dapat poin. Kami berikan poin ini untuk seluruh suporter kita, terutama satu suporter yang baru saja meninggal dunia kemarin,” pungkas Jihad.

PSS sendiri kini mengoleksi dua poin dari dua kali hasil imbang melawan Rans Nusantara dan Arema. Untuk sementara PSS berada di peringkat 14 klasemen di bawah Rans Nusantara, di atas PSIS Semarang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI