PSS Tak Terpengaruh Isu Boikot BCS

SLEMAN, KRJOGJA.com – Laga perdana PSS di Piala Presiden 2019 Selasa 5 Maret mendatang berada di bayang-bayang isu boikot suporter BCS. Kelompok suporter tersebut bahkan telah membuat pamflet online bertajuk “boycoot” jika PT PSS tak berbenah sesuai kemauan mereka. 

Namun begitu, tampaknya skuad PSS tak ingin ambil pusing menghadapi polemik tersebut. Bagus Nirwanto cs terus berfokus mematangkan diri jelang laga berat melawan tim bertabur bintang Madura United di partai pertama Grup D. 

Asisten pelatih Suwandi HS pun mengaku timnya tak ingin banyak tahu terkait isu tersebut. “(Boikot dari suporter) itu saya tidak tahu hanya terpenting fokus pada tim dan pertandingan saja,” ungkapnya usai latihan Senin (4/3/2019) pagi di Stadion Maguwoharjo. 

Suwandi lebih senang berkomentar terkait laga melawan Madura United yang disebutnya bukan pertandingan mudah. Benar saja, Andik Vermansyah cs sudah cukup lama mempersiapkan diri dan punya skuad yang sangat mentereng. 

“Kita harus kerja keras untuk bisa mengatasi Madura United sampai selesai pertandingan. Madura punya banyak pemain bintang jadi kami mau tidak mau harus fokus dan berusaha maksimal di lapangan,” tandas eks juru racik Persiba Bantul ini. 

Sementara terkait dua pemain asing Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz, Suwandi mengatakan keduanya sangat mungkin diturunkan karena kondisinya cukup bagus setelah bergabung dalam beberapa latihan. “Dua pemain asing (Brian dan Alfonso) sudah oke, tinggal melihat kondisi besok, sangat mungkin turun,” sambungnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI