PSS Taklukkan PSIS di Manahan, Dejan Apresiasi Semangat Skuadnya

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – PSS Sleman berhasil memutus hasil minor saat meladeni PSIS Semarang, Jumat (3/12/2021) malam. Sempat tertinggal di awal laga, PSS mampu membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 2-1.

PSIS mencatat gol menit ke-6 lewat sepakan bebas indah Septian David Maulana. PSS bisa membalas gol lewat Juniho pada menit 16 memanfaatkan kesalahan lini belakang Mahesa Jenar.

Pada babak kedua, PSS berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Aaron Evans pada menit ke-66. Sundulan kepala membentur tiang gawang PSIS dua kali sebelum bergulir di depan gawang dan disambut kembali dengan sepakan oleh Evans.

PSIS sebenarnya berusaha merespon namun tampaknya mereka juga tidak bermain begitu bagus di pertandingan kali ini. Lini belakang dan tengah Mahesa Jenar kerap melakukan kesalahan sendiri dan membahayakan gawang sendiri.

PSS juga demikian, sebenarnya secara permainan kurang begitu bagus, kerap terjadi kesalahan-kesalahan individu yang membuat kerjasama antar pemain tidak berjalan maksimal. Namun begitu, beberapa penggawa Super Elja menunjukkan semangat sehingga unggul gol dan memenangkan pertandingan malam tadi.

Dejan Antonic, pelatih PSS mengamini bila kondisi skuadnya tidak benar-benar baik karena badai cidera. Namun, Dejan kali ini memuji semangat juang para pemain yang berusaha maksimal di tengah kondisi yang tidak 100 persen.

“Kadang orang cuma lihat di TV tapi tidak tahu kondisi anak-anak sebenarnya. Mila sakit, Gufron baru sembuh, Fandry dipaksa main padahal dia ada sedikit cidera. Saya hanya bisa bilang terimakasih pada pemain saya, kondisi mereka tidak istimewa tapi hasil bagus sekali,” tegas Dejan usai pertandingan.

PSS kini terkatrol satu peringkat ke posisi 11 klasemen sementara. Super Elja mengumpulkan 19 poin, sama seperti PSM Makassar yang menghuni posisi 10.

PSS akan menjalani dua lagi sisa laga sebelum libur akhir tahun putaran pertama. 7 Desember mereka akan melawan Persipura dan 11 Desember meladeni Persela Lamongan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI