PSS Tantang Kalteng Putra di Semifinal Liga 2

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perjuangan PSS untuk naik ke Liga 1 musim depan belum berakhir. Setelah memastikan satu tiket semifinal, PSS kini harus bersiap menghadapi lawan berat Kalteng Putra yang kini datang dengan kekuatan berbeda. 

Sesuai regulasi liga, PSS harus menjalani laga tandang terlebih dahulu Minggu (25/11/2018) karena berstatus sebagai juara grup B. Mereka bertemu runnerup grup A Kalteng Putra yang kini memiliki skuad lebih komplit dibandingkan fase awal liga.  Konsistensi permainan ditambah mental juara pun kini wajib dimiliki skuad PSS jika ingin menang dan menjadi satu finalis untuk memastikan tiket lolos Liga 1. Apalagi, mepetnya jadwal pertandingan membuat PSS tak mampu melakukan evaluasi pembenahan kekurangan. 

BACA JUGA :

Pelatih Persiraja Keluhkan Kinerja Wasit

Pesta Gol di Maguwoharjo, PSS Lolos Semifinal Liga 2

“Kami hanya punya waktu rekovery karena harus berangkat ke Palangkaraya Jumat (23/11/2018) besok. Kami hanya punya waktu satu kali latihan untuk menjaga sentuhan bola dan mungkin sedikit pola serangan dari sayap,” ungkap pelatih PSS Seto Nurdiantoro. 

Situasi kali ini tentu berbeda dengan delapan besar lalu, di mana Kak Seto bisa cukup leluasa melakukan rotasi untuk memaksimalkan laga kandang. Apalagi, Kalteng pasti berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk tabungan laga away ke Sleman di leg kedua. 

“Kami akan lihat kondisi pemain, kalau ada perubahan mungkin hanya sedikit, tidak signifikan. Mungkin pemain yang kita bawa tidak jauh dari yang tampil lawan Persita dan Persiraja,” sambung Kak Seto. 

PSS sendiri mewaspadai bongkar muat pemain yang dilakukan Kalteng Putra. Pun begitu termasuk buruknya kondisi lapangan di Palangkaraya yang telah sekali dirasakan saat fase awal grup. 

“Kami sedikit banyak tahu gambarannya tapi skuad mereka berubah karena banyak pemain masuk termasuk Made Wirahadi dan Yericho yang sebelumnya main bersama PSS. Semoga anak-anak bisa adaptasi di Palangkaraya karena cuaca panas dan lapangan kurang rata,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI