PSS Tantang Madura United, Penyakit Saat Lawan Arema Tak Boleh Kambuh

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi tim bertabur bintang, Madura United Minggu (29/9/2019) sore di Stadion Maguwoharjo. Tampaknya kali ini Super Elja harus berjuang keras mendapat poin penuh di hadapan publik sendiri. 

Betapa tidak, Madura memiliki pemain bintang di semua lini. Bahkan, pemain cadangan pun seluruhnya bertitel pemain kawakan yang kenyang mengenyam kasta tertinggi Liga 1. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyadari betul hal tersebu. Kak Seto memprediksi Madura akan bermain tak kalah apik dari Arema yang menerkam Super Elja empat gol tanpa balas. 

“Madura bagus di semua lini dan kolektivitas baik. Cara bermain mereka ada perubahan. Hampir sama Malang, transisi mereka cepat dari bertahan ke menyerang. Ini yang wajib kami antisipasi,” ungkap Kak Seto Jumat (27/9/2019). 

Pelatih asli Kalasan inipun berharap penyakit PSS yang kemarin dialami saat melawan Arema tidak kambuh di Maguwoharjo. Pasalnya, dari awal laga hingga pertengahan babak pertama, PSS mampu memperagakan permainan cukup apik mengimbangi tuan rumah. 

“Kemarin lawan Malang bagusnya hanya awal sampai pertengahan babak pertama. Setelah kemasukan kacau secara organisasi. Kita harus coba ingatkan ke pemain, jangan cepat kehilangan bola, lebih cepat transisi dan kuat dalam defend,” sambung dia. 

PSS sendiri dipastikan tak bisa diperkuat Antoni Putro Nugroho karena menjalani akumulasi kartu kuning. Beberapa pemain juga diragukan tampil karena masih menjalani pemulihan cidera seperti Derry Rachman dan Purwaka Yudi. 

Namun begitu, PSS punya tabungan berharga kemenangan di kandang Madura United di putaran pertama. Semangat tersebut yang tampaknya harus jadi penyemangat penggawa Super Elja menghadapi pertandingan Minggu sore mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI