PSS Telan Kekalahan dari Arema, Putu Gede Ungkap Penyebab Dua Gol Lawan

Editor: Agus Sigit

BALI, KRJOGJA.com – PSS terpaksa mengakui keunggulan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (13/1/2022). Dua gol dari KH Yudho dan Dendi Setiawan di babak kedua tak bisa dibalas anak-anak Super Elja hingga menelan kekalahan 0-2.

PSS yang tampil dengan skuad sedikit berbeda dibanding lawan Persiraja, sebenarnya menunjukkan permainan apik di paruh pertama. Debutan Wander Luiz dimainkan terlebih dahulu, termasuk dua bek asing Mario Maslac dan Aaron Evans.

Kerjasama satu dua sentuhan ditampilkan, para pemain tidak buru-buru menyerang namun memilih membangun dengan perlahan dari belakang. Di sisi lain, Arema juga memperagakan permainan sabar khas mereka, dengan sesekali menyerang mengandalkan kekuatan Fortez juga Yudo dan Dendi sebagai trisula lini depan.

Permainan cukup menarik ditonton di 45 menit pertama. Namun, tidak ada gol tercipta hingga wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat meniup peluit istirahat.

Pada paruh kedua, barulah Arema menyengat setelah mereka melakukan pergantian memasukkan M Rafli dan Sandi Sute. Gelontoran dua gol dalam waktu tiga menit diciptakan melalui KH Yudo (53) dan diikutu Dendi Setiawan (56).

PSS terlambat bangkit, sementara Arema sudah merapatkan barisan pertahanan. Pelatih I Putu Gede memasukkan Riki Dwi, Gufron serta Dave Mustaine di menit 62 dengan harapan mengubah situasi di lapangan.

Percobaan-percobaan anak-anak Sleman tidak bisa menembus pertahanan yang dikawal Bagas Adi serta Diego Michel. Tidak ada gol tercipta ke gawang Arema yang dijaga Teguh Amiruddin. PSS harus mengakui keunggulan Arema 0-2.

BERITA REKOMENDASI