PSS Temani PSIS Lolos Delapan Besar, Bersiap Jumpa Persib Bandung

SOLO, KRJOGJA.com – Sebiji gol legiun asing anyar, Ze Valente, Senin (27/6/2022) petang saat meladeni Dewa United mengantarkan PSS Sleman lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. PSS mendampingi PSIS yang sudah memastikan lolos sebelumnya, sekaligus menutup peluang Persis Solo dan Persita Tangerang.

PSS mampu menang dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan di Stadion Manahan. Gol first time Ze dengan kaki kiri menit 71 memastikan kemenangan Laskar Sembada di laga kali ini. PSS mengoleksi poin 7, dan mendampingi PSIS lolos ke babak delapan besar.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memasang pemain berbeda dibandingkan saat melawan PSIS. M Ridwan dipilih sebagai penjaga gawang utama, dikawal duet Purwaka Yudi dan Marco Meraudje. Duet itu terbukti kokoh sepanjang 90 menit.

Di tengah pun, Ze dibuat nyaman dengan duet bersama Dave Mustaine ditopang Manda Cingu yang dominan bertahan. Todd Ferre, Boaz Solossa dan Komarodin dipatok sebagai trio penyerang.

Gol Ze Valente sendiri berawal dari sepakan bebas Dave Mustane yang menemui Riki Dwi, pemain pengganti yang masuk bebarengan dengan M Rifky dua menit sebelumnya. Tanpa ampun Ze mengirim sepakan datar kaki kiri yang menembus jala gawang Dewa United.

Permainan anak-anak PSS memang terlihat lebih padu di laga ini. Kerjasama satu dua sentuhan, pergerakan pemain pun terasa lebih baik dari laga sebelumnya, meski Dewa United sebenarnya juga bermain cukup baik.

BERITA REKOMENDASI