PSS Tertahan Sementara di Posisi 13, Persaingan Papan Bawah Memanas

Editor: Agus Sigit

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman sementara mengantongi nilai 25 dan tertahan di peringkat 13 klasemen BRI Liga 1 hingga pekan ke-22 ini. PSS memiliki nilai sama dengan Persik dan Madura United yang berada di peringkat 11 dan 12.

Posisi PSS masih berpeluang turun satu peringkat apabila Tira Persikabo menang saat meladeni Bali United, Kamis (3/2/2022) malam nanti. PSS akan menjalani laga lanjutan pekan 23 saat meladeni Barito Putra.

Barito kini menghuni peringkat 17 dengan poin 16, satu strip di atas Persiraja yang menjadi juru kunci sementara Liga 1. Satu strip di atas Barito, ada Persela Lamongan yang memiliki 17 poin, lalu Persipura di posisi 15 dengan raihan poin sementara 18.

Persaingan di papan bawah mulai seru memasuki pekan ke-22 ini, di mana Persiraja mulai menunjukkan hal positif meski belum diikuti tim-tim di atasnya seperti Barito, Persela dan Persipura yang takluk di laga terakhir.

PSS sendiri tampaknya harus berbenah, untuk meraih nilai penuh di pertandingan selanjutnya. Apabila terus meraih hasil buruk, tak menutup kemungkinan Super Elja terjerembab ke papan bawah dan harus berjuang selamat dari zona degradasi di dua seri tersisa.

Kapten PSS, Kim Jeferrey Kurniawan mengungkap tidak banyak waktu untuk timnya meratapi kekalahan di laga lawan Persik Kediri kemarin. Kim mengatakan para pemain harus segera move on dan berbenah menyambut laga selanjutnya.

“Kita tidak banyak waktu, harus berbenah pertandingan selanjutnya. Kami akan berupaya maksimal di pertandingan nanti,” ungkap Kim.

Sementara, pelatih kepala PSS usai latihan, Kamis (3/2/2022) mengakui tim langsung berbenah untuk menyambut pertandingan melawan Barito. PSS tak ingin lagi kecolongan poin meski situasi tidak ideal karena adanya kasus Covid dan akumulasi.

“Apapun kondisinya kita harus bangkit, saya akan banyak bicara pada pemain untuk memastikan kita kuat secara individu. Kalau individu kita kuat, secara tim kita akan kuat,” pungkas Putu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI