PSS Usung 15 Pemain ke Kandang Barito

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Skuad PSS bertolak ke Banjarmasin Selasa (22/01/2019) pagi tadi. 15 pemain yang diketahui telah menjalin kesepakatan diusung ke Martapura untuk menjalani laga lanjutan 32 besar Piala Indonesia Rabu (23/01/2019) besok.

Try Hamdani Goentara, Ega Rizky, Ikhwan Ciptadi, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, M Zamzani, Rangga Muslim, Irkham Milla, Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, KH Yudo, Ricky Kambuaya, Derry Rachman, Haris Tuharea dan Sidiq Saimima diketahui disertakan dalam lawatan kali ini. Mereka akan berupaya menahan tuan rumah yang bermaterikan pemain berkelas seperti Evan Dimas, Bayu Pradana hingga Rizky Pora.

Pelatih kiper PSS, Listianto 'Bejo' Raharjo yang kali ini didaulat menggantikan Seto Nurdiantoro mengaku tetap optimis dan berharap 15 pemain yang diboyong ke kandang Barito Putera tampil lepas dengan performa terbaik di lapangan. "Kita memang tidak ada target di Piala Indonesia. Meski begitu kita punya harga diri, kita punya kualitas, kita punya merk secara pribadi dan merk secara umum tim Sleman jadi juara Liga 2, pemain saya minta main untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," ungkapnya.

Materi pemain baru yang dimiliki PSS Sleman tersebut memang belum sepenuhnya teruji. Nama-nama baru juga didominasi eks pemain Liga 2 yang sebelumnya telah di jajal di laga Celeberation Game kontra Persis Solo beberapa waktu lalu.

"Di laga Celebration Game, kita sudah coba mainkan pemain bidikan yang akan kita pakemkan nantinya sesuai kualitas yang mereka. Meskipun belum maksimal tapi sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kita melihat terus perkembangan mereka, lawan Barito Putera nanti sekaligus ajang pembuktian bagi mereka," ungkapnya lagi.

Di kubu lawan, meski Barito juga tak mematok target di Piala Indonesia namun skuad Jackson F Tiago terbilang jauh lebih mentereng. Rekrutan-rekrutan baru musim ini pun punya jam terbang tinggi di kasta teratas liga Indonesia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI