PSS vs Borneo Masih Dibayangi Boikot BCS

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap melakoni laga kedua Grup D Piala Presiden 2019, melawan Borneo FC Jumat (8/3/2019) malam. Namun begitu, laga besok masih dalam bayang-bayang boikot kelompok suporter BCS yang biasa mewarnai dengan nyanyian lantang tribun selatan.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari pelatih PSS, Seto Nurdiantoro saat bertemu media di sesi konferensi pers Kamis (7/3/2019) siang. Kak Seto mengakui tidak adanya suporter memang sedikit banyak mempengaruhi psikis para pemain. “Secara psikis sejak awal tanpa suporter pasti terasa berbeda. Tapi saya ingatkan dengan atau tanpa penonton harus fokus pada sepakbola. Tanpa penonton itu sedikit berpengaruh, cerita dari tim lawan pasti turun mentalnya saat bermain di Sleman dan kali ini mereka menghadapi situasi berbeda di Maguwoharjo,” ungkap Kak Seto.

Meski begitu, Kak Seto tetap berusaha berposisi netral memahami apa yang dilakukan Suporter BCS maupun juga manajemen dan PT PSS. Bagi Kak Seto dan para pemain, terpenting seluruh pihak melakukan introspeksi agar kedepan bisa berjalan beriringan dalam sinergi baik untuk PSS. “Tapi semoga ini jadi introspeksi masing-masing dan bisa berjalan bersama dengan baik kedepan. Sejak awal pembentukan tim juga ada dinamika, namun harapannya semua pihak dapat menemukan yang terbaik kedepan untuk PSS,” sambung Kak Seto.

Sementara secara skuad, PSS dipastikan tanpa empat pemain yakni Nerius Alom, Dave Mustaine, Zamzani dan Arsyad Yusgiantoro. Skuad minimalis yang dimiliki pun akan dimaksimalkan meski satu nama baru yakni bek senior Purwaka Yudi bisa menjadi opsi setelah resmi berseragam PSS. Di kubu Borneo FC, pelatih Fabio Lopez sebenarnya mengisyaratkan belum bisa melupakan kekalahan 0-5 dari Persija di partai perdana. Namun begitu, Borneo memiliki catatan cukup baik saat menghadapi PSS di dua pertemuan terakhir.

“Kami anggap Piala Presiden ini sebagai sebuah trial menuju kompetisi resmi. Tapi tentu saja kami akan tampil maksimal karena sekarang Borneo juga sedang merayakan ulang tahun dan kami ingin memberikan kado terbaik,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI