PSS vs Tira Kabo, Akhir Bahagia di Maguwoharjo ?

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perjalanan Liga 1 2019 untuk PSS hampir menemui ujung. Laga pekan terakhir melawan PS Tira Kabo Minggu (22/12/2019) sore menjadi penutup langkah Super Elja di kompetisi kasta tertinggi pertama setelah promosi dari Liga 2.

 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku timnya sedang dalam kondisi bagus meski tanpa tiga pemain utama yang harus absen karena berbagai alasan. Derry Rachman terkena akumulasi, Haris Tuharea ijin karena keluarganya meninggal sementara Ricky Kambuaya menjalani wisuda.

“Kami berharap bisa menyuguhkan penampilan yang enak ditonton semua suporter. Kami siapkan fisik dan taktik, sedikit saja karena pemain sudah paham dengan apa yang kita inginkan. Kami coba tampil lepas dan impresif untuk memenangkan pertandingan, untuk teman-teman suporter menutup liga musim ini,” ungkap Kak Seto Sabtu (21/12/2019).

Bagus Nirwanto, kapten PSS pun mengaku tak ingin memikirkan masa depannya sebelum laga melawan Tira Kabo usai. Bagus pun mengaku yakin bisa berbuat terbaik mengakhiri musim Liga 1 2019 dan menghadiahi tiga poin untuk Sleman Fans.

“Kami semua fokus menuntaskan pertandingan terakhir nanti. Saya belum mau memikirkan masa depan, nanti saja, sekarang fokus dulu untuk pertandingan melawan Tira. Kami berharap bisa berbuat yang terbaik untuk suporter semuanya,” ungkap Bagus.

Di sisi lain, Sleman Fans tampaknya begitu antusias menyambut laga terakhir musim 2019. Berbagai dinamika sepanjang tahun tampaknya mampu membangun bersama ikatan kuat yang membuat PSS tetap bertahan di kasta tertinggi bahkan begitu dekat dengan 10 besar klasemen.

Saat ini PSS menempati posisi 9 klasemen sementara dengan total 45 poin. Bila menang, tambahan tiga poin akan membuat posisi PSS nyaman di posisi 10 besar, sesuai target pribadi pelatih Seto Nurdiantoro.

Di kubu Tira Kabo, raihan 4 poin di dua laga terakhir tentu menjadi tren positif yang ingin disempurnakan hingga pertandingan pamungkas. Tira bermain dengan nothing to lose karena sudah memastikan posisi aman di Liga 1 (peringkat 12) dan ini justru bisa menyulitkan bagi tuan rumah PSS. (Fxh)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI