PSSI Asprov Jateng Siap Gulirkan Kompetisi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – PSSI Asprov Jawa Tengah berharap dicabutnya maklumat Kapolri tentang kesehatan diapresiasi PSSI pusat dengan mengeluarkan kebijakan terkait digulirkannya kompetisi liga sepak bola Indonesia.

“Asprov Jateng siap gulirkan liga sepakbola yang jadi kewenangan dan tugas jika memang PSSI membuat kebijakan diputarnya liga setelah dicabutkan maklumat Kapolri,” kata Ketua PSSI Asprov Jawa Tengah, Edi Sayudi, usai pelantikan Askab PSSI Temanggung, Minggu (25/10/2020).

Dia mengatakan diputarnya liga akan tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19, baik di antara atlet, panitia, penyelenggaran, petugas keamanan dan masyarakat secara umum.

Dikemukakan sejak ditetapkan Pandemi Covid-19 oleh pemerintah, liga tidak lagi diputar. Dampaknya asprov tidak bisa lakukan kompetisi bahkan pembinaan di semua level.

Jika sampai pertengahan November 2020, kata dia, PSSI tidak ada ketetapan diputarnya Liga 1 dan 2 maka otomatis Asprov Jateng juga tidak dapat memutar liga tiga. Untuk itu, pihaknya akan segera mengumpulkan anggota untuk memusyawarahkan atas ketetapan PSSI, sebab kami harus taat pada PSSI.

BERITA REKOMENDASI