PSSI Bantah Isu Pemain Muslim Timnas Makan Daging Babi

MANILA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, menegaskan tidak ada personel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 beragama muslim yang mengonsumsi daging babi selama di Filipina. Cucu bahkan mengapresiasi penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) yang cukup telaten dalam memisahkan makanan halal dan non-halal kepada para atlet yang berlaga di SEA Games 2019.

Sebelumnya, salah satu media asal Filipina memberitakan sejumlah personel Timnas Indonesia U-22 yang beragama muslim terindikasi mengonsumsi daging babi. Bahkan dalam berita tersebut, media itu mengutip pernyataan Head Of Media Relations and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, yang seakan-seakan mengonfirmasi kejadian di atas.

Meski begitu, Gatot pun langsung melakukan klarifikasi. Ia mengatakan, hanya pemain non-muslim yang mengonsumsi makanan non-halal. Sementara itu, pemain-pemain muslim di Timnas Indonesia U-22 tetap mengonsumsi makanan halal.

"Kita terus mengawasi dan mengingatkan mereka sejak kedatangan dari Indonesia. Jadi, tidak benar kalau ada yang memberitakan pemain kita makan Babi," kata Cucu mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (28/11/2019).

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Singapura di laga lanjutan Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/2019) malam WIB. Kemenangan dibidik Timnas Indonesia U-22 yang memburu tiket semifinal SEA Games 2019 secepat-cepatnya.

 

BERITA REKOMENDASI