PSSI Berencana Gelar Kompetisi Februari Mendatang

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – PSSI berencana akan kembali memutar kompetisi, Februari mendatang. Ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto disela menghadiri launching Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020).

Rencana tersebut dibuat berdasar pada peredaran vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat. “Kami memperkirakan vaksin beredar pertengahan Desember sampai akhir Januari, makanya program kompetisi diputar Februari,” jelas Iwan.

Sementara CEO Bhayangkara Solo FC, Irjen Pol Istiono menjeladkan meski timnya sudah dilaunching dan segera berlatih, namun tetap mengikuti jadwal dari PSSI. Ia berharap pandemi semakin berkurang dan vaksin Covid-19 sudah ditemukan sehingga membuat rasa percaya diri dalam menjalankan kompetisi.

“Pasti atau tidak (kompetisi Februari-red), kita harus siapkan tim sampai matang,” tandas Istiono. Setelah di Solo tim akan melakukan program pematangan yang sudah berjalan.

Iwan ketika disinggung soal launching Bhayangkara Solo FC, pihaknya hanya sebagai fasilitator antara manajemen klub dengan Askot PSSI Solo selaku tangan panjang dari pusat. Semua sudah bertemu dan disambut hangat tidak hanya dari pemangku wilayah, namun juga Askot. (Qom)

BERITA REKOMENDASI