PSSI Berpeluang Izinkan Timnas Pemusatan Latihan di Korsel

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PSSI memberi sinyal menuruti permintaan Shin Tae Yong untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Ini setelah PSSI mendatangi Kedutaan Besar (Kedubes) Korsel pada Selasa (21/07/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Kedubes Korsel memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada PSSI dan membantu Timnas Indonesia U-19 yang akan berlatih dan menggelar laga uji coba di Negeri Ginseng.

”Pertemuan ini tentu kami syukuri. Saya berharap dengan pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakarta bisa membuat timnas tidak akan kesulitan jika harus terbang ke sana (Korsel),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pelaksana Tugas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jeon Joyoung menyatakan pihaknya akan membantu Timnas Indonesia U-19 mulai dari keberangkatan hingga tiba di Korsel jika pemusatan latihan jadi dilaksanakan di sana. Joyoung juga senang dengan kehadiran Shin Tae Yong sebagai pelatih yang Timnas Indonesia yang diharapkan bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Saya mendoakan dengan keberadaan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bisa lebih baik dan maju di kemudian hari. Karena dia yang membuat Korsel bisa menang melawan Jerman saat Piala Dunia 2018,” ucapnya.

Meski memberikan dukungan, Joyoung mengungkapkan PSSI harus tetap waspada melihat kondisi dan situasi terkait pandemi covid-19 yang belum berakhir, baik di Indonesia maupun Korsel. “Bicarakan kembali dengan Shin Tae-yong mengenai kondisi di sana (Korsel). Saya juga akan memantau kondisi di Korsel agar dukungan terus terjaga bagi timnas Indonesia,” ia menuturkan. (*)

BERITA REKOMENDASI