PSSI Harap Luis Milla Balik ke Indonesia

JAKARTA, KRjogja.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap pelatih Tim Nasional (Timnas)  Indonesia U-23, Luis Milla, yang kontraknya habis pada Agustus 2018, segera datang ke Indonesia.

 

"Kami berharap Milla bisa datang ke Indonesia untuk penjelasan perpanjangan kontraknya," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, mengutip dari Antara, Kamis (6/9/2018).

PSSI sudah mengajukan kontrak baru untuk Luis Milla dengan beberapa klausul di dalamnya. Akan tetapi, PSSI enggan memberitahu apa saja klausul yang tertera dalam kontrak berdurasi satu tahun tersebut.

"Ada banyak klausul, tetapi itu rahasia," kata Gatot.

Seperti disebutkan sebelumnya, kontrak Luis Milla Aspas untuk melatih Timnas Indonesia U-23 berakhir pada Agustus 2018. Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid ini telah melatih Timnas Indonesia U-23 sejak Januari 2017.

Selama itu, ia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong. Dalam prosesnya, pelatih 52 tahun itu gagal menunaikan target-target yang diberikan PSSI seperti mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menduduki peringkat empat besar Asian Games 2018. Di SEA Games 2017, Malaysia, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan medali perunggu dan di Asian Games 2018, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- melaju hanya sampai babak 16 besar. (*)

BERITA REKOMENDASI