PSSI Kota Cari Pelatih untuk Porda, Ini Kriterianya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Askot PSSI Yogyakarta menggelar seleksi terbuka bagi pelatih untuk menukangi tim di perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2022 mendatang. Empat pelatih akan diplot menangani sepakbola putra, sepakbola putri, futsal putra dan futsal putri.

Ketua Askot PSSI Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro mengungkap ada beberapa kriteria pelatih yang dicari meliputi pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni, memiliki kredibilitas yang baik, memiliki visi strategi yang tepat dan terukur. Artinya, menurut dia, pelatih menjadi ujung tombak bagi prestasi dan pengembangan tim sepakbola Yogyakarta.

“Kriteria umum seleksi pelatih sepakbola adalah berasal dari perkumpulan anggota Askot PSSI Kota Yogyakarta, memiliki visi program yang dipresentasikan kepada Askot Kota Yogyakarta. Yang membedakan adalah untuk pelatih sepakbola baik putra atau putri memiliki lisensi minimal C PSSI, dan untuk pelatih futsal baik putra atau putri memiliki lisensi level 1 nasional,” ungkapnya, Senin (21/6/2021).

BERITA REKOMENDASI