PSSI Magelang Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Ascab PSSI Kabupaten Magelang, akan menggelar festival sepakbola usia dini. Direncanakan, ada tiga kelompok umur yang dipertandingkan meliputi usia 10 tahun, 12 dan 14 tahun. Festival akan digulirkan pertengahan desember mendatang, menunggu dana dari KONI setempat.

Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang, Gunawan, Selasa (29/11/2016) mengatakan, peserta festival hanya khusus untuk tim sekolah sepak bola (SSB) yang berdomilisi di Kabupaten Magelang. “Selain memberikan wadah kompetisi bagi SSB, tujuan festival ini adalah juga untuk mencari bibit unggul terutama untuk kepentingan tim Persikama kedepan,” katanya.

Menurut rencana, kata Gunawan, festival akan dilaksanakan pertengahan November kemarin. Namun karena pengurus KONI Kabupaten Magelang urung dilantik Oktober lalu, festival terpaksa ditunda. “Kini setelah pengurus KONI dilantik pertengahan November kemarin, kami menunggu realisasi dana untuk Ascab PSSI segera dicairkan. Terus terang, festival ini sangat bergantung dana dari KONI tersebut,” ungkapnya.

Disampaikan juga, jika pihaknya masih menunggu dana dari KONI itu untuk mengganti dana yang telah dicairkan saat menggelar kompetisi Ascab yang telah selesai dilaksanakan Oktober kemarin. “Karena dana dari KONI belum cari, kami terpaksa ‘bantingan’ dulu agar kompetisi internal Ascab dapat dilaksanakan. Mau bagaimana lagi? Yang penting, kompetisi yang pertama kami laksanakan setelah vakum selama beberapa tahun itu, dapat digelar kembali. Jadi kami sangat berharap dana dari KONI itu segera turun,” harapnya.

Disebutkan, jika dana untuk menggulirkan kompetisi internal Ascab kemarin, pihaknya menghabiskan hampir mencapai Rp 200 juta. Sedang untuk melaksanakan festival sepakbola usia dini besok, total menghabiskan dana sekitar Rp 24 juta. “Semoga saja turun sebelum festival dilaksanakan,” pintanya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI