PSSI Minta Luis Milla Bawa Timnas Juara Piala AFF

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA – PSSI melalui Wakil Ketua Umum Cucu Somantri menyatakan ada empat poin hasil pertemuan dengan calon pelatih Timnas Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina. Salah satunya menggaransi Timnas Indonesia juara Piala AFF.

Cucu mengungkapkan dalam pertemuan tersebut Komite Eksekutif (Exco) PSSI menanyakan beberapa hal yang dijawab oleh Milla. Poin pertama adalah terkait kesanggupan Milla membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF karena sudah pernah melatih tim Garuda selama 20 bulan.

Terkait hal ini juru racik formasi asal Spanyol itu tidak bisa menggaransi hal tersebut. "Jawaban Luis tidak bisa menggaransi juara. Untuk poin kedua, PSSI ingin Luis melibatkan pelatih lokal dalam staf pelatih untuk transfer ilmu dan dia setuju," ucap Cucu menjelaskan poin pertemuan Exco dengan Milla.

Di poin ketiga, PSSI diungkapkan Cucu meminta Milla untuk disiplin dan fokus dalam melatih. Sedangkan di poin terakhir, PSSI meminta mantan pelatih Spanyol U-21 untuk membantu Timnas Indonesia keluar dari keterpurukan. (*) 

BERITA REKOMENDASI