PSSI-nya Mesir Berharap Mohamed Salah Gabung Real Madrid

PORT SAID (KRjogja.com) – Wakil Presiden PSSI-nya Mesir, Abo Rida, meminta Mohamed Salah untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan The Sun, Senin (22/1/2018), menurut Rida karier Salah akan jauh berkembang bersama Madrid ketimbang bertahan bersama Liverpool.

Keterkaitan Madrid dan Salah mulai berlangsung semenjak winger berpaspor Mesir itu tampil impresif bersama Liverpool musim ini. Didatangkan dari AS Roma seharga 42 juta euro atau sekira Rp685 miliar pada bursa transfer musim panas 2017, Salah menunjukkan kepantasannya dihargai mahal.

Dari 30 pertandingan di semua ajang, mantan winger Chelsea itu mengemas 24 gol dan sembilan assist. Sementara di Liga Inggris, Salah mencetak 18 gol dari 22 penampilan. Catatan 18 gol hanya kalah dari top skor sementara Liga Inggris 2017-2018, Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Performa brilian itu disebut-sebut lebih pantas dilanjutkan Salah bersama Madrid. Secara nama besar, Madrid memang sedikit di atas Liverpool. Apalagi, Madrid berstatus sebagai klub dengan koleksi trofi terbanyak di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Salah dapat diplot Madrid untuk mengisi pos winger kanan. Dalam pola 4-3-3 racikan Zinedine Zidane, pesepakbola berusia 25 tahun itu dapat menggantikan posisi Gareth Bale. Pesepakbola yang disebut terakhir sedang dikaitkan dengan Manchester United.

Namun, Madrid harus cermat dalam memutuskan antara memilih mempertahankan Bale atau mendatangkan Salah. Hal itu karena The Welsh Wizard –julukan Bale– menampilkan performa brilian ketika tidak sedang mengalami cedera.

Dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol 2017-2018, Bale sanggup mencetak empat gol. Terbaru saat Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna 7-1, Bale mencetak dua gol atau biasa disebut brace. (*) 

BERITA REKOMENDASI