PSSI Segera Umumkan Pelatih Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih baru Timnas Indonesia di semua kelompok umur, termasuk pengganti Bima Sakti di tim senior, akan ditentukan PSSI paling lambat pada 20 Januari 2019. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya paling cepat akan mengumumkan posisi pelatih Timnas Indonesia senior, U-22, U-19, dan U-16 baik putra dan putri pada 20 Desember mendatang.

Joko memastikan PSSI punya tenggat waktu satu bulan dari 20 Desember untuk mengumumkan siapa saja pelatih para pelatih Timnas Indonesia di semua kelompok umur. "Kami sudah memiliki agenda untuk itu. Para pelatih Timnas Indonesia untuk semua kelompok umur akan ditetapkan di rentang 20 Desember 2018 hingga 20 Desember 2019," ujar Joko Driyono.

Joko mengatakan semua pelatih kelompok umur Timnas Indonesia akan diumumkan ke seluruh anggota PSSI dalam Kongres yang rencananya digelar di Bali pada 20 Januari 2019. Timnas Indonesia, baik putra maupun putri di semua kelompok umur, akan menghadapi beberapa turnamen pada 2019. Turnamen terdekat adalah Piala AFF U-22 pada Februari 2019 di Kamboja, kualifikasi Piala Asia U-23, putaran kedua Olimpiade 2020 untuk Timnas putri pada April 2019, dan Piala AFF U-15.

Timnas Indonesia senior putra tidak akan mengikuti turnamen resmi. Namun, Joko mengatakan Hansamu Yama dan kawan-kawan akan menjalani sejumlah laga persahabatan. (*)

BERITA REKOMENDASI