PSSI Tagih Janji Anies – Sandi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Deputi Bidang Sepakbola PSSI, Fanny Irawan, menagih janji Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, terkait pembangunan stadion di Jakarta.

Fanny menilai, penurunan kualitas pemain muda turut dipengaruhi oleh minimnya fasilitas yang memadai. Nah, janji Anies Baswedan untuk membangun stadion bertaraf internasional di masa kampanye harus diwujudkan sebagai bentuk kerja nyata.

"Kenapa usia muda bagus tapi senior level kesulitan berkembang? Ini tanggung jawab semua. Infrastruktur di luar [negeri] bagus, di Indonesia kurang. Cari lapangan saja susah, begitu juga stadion," kata Fanny.

Fanny memberi contoh bahwa klub Persija yang seharusnya bermarkas di DKI Jakarta, saat ini tidak memiliki kandang sendiri. Tim berjulukan Macan Kemayoran harus menggelar laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Bekasi.

"Katanya ada janji stadion di Jakarta, semoga. Ditagih janjinya, mana stadionnya untuk Persija?" ucap Fanny menyinggung janji Anies-Sandi saat kampanye. (*)

BERITA REKOMENDASI