PSSI Tak Beri Rekomendasi Piala Presiden

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana tidak akan merekomendasikan Piala Presiden untuk digelar pada 2019. Piala Presiden biasa digelar sebagai turnamen pramusim. Sampai dengan saat ini Piala Presiden sudah tiga kali digelar sejak 2015.

PSSI tidak akan merekomendasikan ajang Piala Presiden pada tahun depan lantaran turnamen Piala Indonesia musim ini baru berakhir pada April 2019. "Kalau dari kami tidak merekomendasikan lagi Piala Presiden. Makanya sebagai pengganti Piala Presiden itu ya ini, Piala Indonesia," kata Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Kompetisi level elite Liga Indonesia atau Liga 1 2018 baru saja berakhir pada 9 Desember. Meski demikian babak 64 besar Piala Indonesia terus berlangsung.

PSSI merencanakan Piala Indonesia sudah memasuki babak 32 besar pada Januari mendatang. Mepetnya jadwal turnamen tersebut membuat para pemain tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Kendati begitu Gatot memandang situasi ini sebagai tantangan bagi klub-klub di Indonesia untuk pintar-pintar mengatur pemain. "Kami juga menantang klub, mereka kan punya banyak pemain dan turnamennya banyak. Seperti Persija (Jakarta) kan tidak masalah, habis juara pergi ke Bali dan mengatur pemainnya yang pergi bermain. Artinya begini, kalau klub keberatan pastinya klub akan menolak Piala Indonesia," ucap dia. (*)

BERITA REKOMENDASI