PSSI Takut Merapi, Begini Komentar Sultan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dibatalkannya DIY sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang menurut PSSI karena FIFA khawatir aktivitas Gunung Merapi akhirnya mendapat tanggapan dari orang nomor satu DIY, Sri Sultan HB X. Sultan menyebut alasan Merapi sangat tidak pas disampaikan karena kenyataannya tidak semenakutkan apa yang dipikirkan PSSI.

Ditemui wartawan di Kepatihan, Senin (6/7/2020), Sultan mengatakan Pemda DIY sudah memperjuangkan sekuat tenaga untuk bisa menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 dengan mengalokasikan dana perbaikan stadion Mandala Krida dan fasilitas penunjang lainnya. Menurut Sultan, beberapa hal sudah mendapat perhatian namun karena adanya pandemi Covid harus ada penyesuaian.

“Kami sudah coba memperjuangkan dari kemarin karena kita sudah mengalokasikan untuk memperbaiki stadion karena masih ada kebutuhan yang belum seperti lampu, tempat duduk dan sebagainya kan harus kita lakukan. Kita kan sudah memasukkan anggaran itu. Kalau memang batal dan itu pasti yowes duite tak nggo Covid wae. Kita tak bisa mengatakan apa-apa. Kalau mbatalke kita mau apa, kalau ada tempat lain yang dianggap lebih representatif,” ungkap Sultan.

BERITA REKOMENDASI