PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PSSI kembali menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk mengambil langkah tegas terkait nasib Luis Milla di Timnas Indonesia. Rencananya, rapat Exco tersebut digelar, Senin (17/09/2018) ini.

"Iya, hari ini ada rapat Exco. Lokasinya ada di suatu tempat. Tunggu ya, nanti pasti hasilnya bakal disampaikan PSSI," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Senin (17/09/2018).

PSSI bergerak cepat untuk mendapatkan kepastian soal masa depan Luis Milla di Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia bakal segera tampil di ajang Piala AFF 2018 yang dimulai 8 November – 15 Desember mendatang.

Beberapa nama calon kandidat lain jika Luis Milla tidak bersedia memperpanjang kontrak juga sudah disiapkan PSSI. Mulai dari pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Bima Sakti, Simon McMenemy dan Jakcson F. Thiago.

Sebelumnya, PSSI resmi mengikat Luis Milla dalam ikatan kontrak selama dua tahun untuk melatih Timnas Indonesia. Dua target utama menjadi beban pelatih berkebangsaan Spanyol itu, yakni; medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dan posisi empat besar Asia di Asian Games 2018.

Hasilnya, Luis Milla tidak mampu menuntaskan dua target itu dengan sempurna. Belum lagi kekalahan demi kekalahan yang diraih Timnas Indonesia dalam rangkaian uji coba internasional yang digelar. (*)

BERITA REKOMENDASI