PSSI Yakin Banyak Calon Ketum PSSI Mendaftar

JAKARTA (KRjogja.com) – PSSI memiliki keyakinan bahwa akan banyak calon ketum PSSI bakal mendaftar untuk bersaing dalam kongres yang akan digelar di Makassar, pada 17 0ktober 2016.

"Kami membayangkan akan banyak sekali yang akan mendaftar. Semakin banyak yang mendaftar maka akan semakin bagus. Artinya, semakin banyak yang ingin memajukan sepakbola Indonesia," kata Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan kepada pers di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Hinca pendaftaran sendiri akan mulai dibuka pada 22 Agustus 2016.
Beberapa sosok yang digadang-gadang sebagai calon pengganti La Nyalla Mattalitti seperti  Letjen TNI Edy Rahmayadi yang aktif sebagai Pangkostrad. Ada pula  Erwin Aksa yang dijagokan Asprov Sulawesi Selatan.

Hinca sendiri belum berani memastikan apakah sosok seperti letjen Edy yang memiliki jabatan di TNI dan masih aktif bisa lolos verifikasi. "Dia mendaftar saja dulu baru bisa kami jawab. Kan ada Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan," bebernya.

Komite Pemilihan bakal menetapkan dan mengumumkan nama calon ketum pada 19 September. PSSI pun memberi kesempatan untuk mereka yang lolos melakukan kampanye. "Mereka tentu bisa berkampanye, tapi PSSI sendiri akan menyediakan kampanye atau diskusi dengan para calon ketum PSSI," tutup Hinca. (Fon)

BERITA REKOMENDASI