PT GTS Istirahatkan 9 Wasit ISC A

JAKARTA (KRjogja.com) – Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono mengungkapkan ada beberapa wasit yang sudah diistirahatkan dari tugas mereka di ISC A karena dinilai kepemimpinannya di tengah lapangan buruk.

"Kemarin (Minggu/red)pertemuan dengan teman-teman klub kan ada sembilan wasit yang posisinya kami istirahatkan saat ini. Namun saya tidak bisa menyebutkan nama-nama wasitnya siapa saja, tapi teman-teman klub tahu siapa saja wasitnya," kata Joko.

Menurut Joko, yang penting, antara pihaknya dan klub saling memahami dan mempercayai dengan mekanisme penugasan yang dipunyai PT GTS. "Kami tentunya ingin menjaga juga integritas perangkat pertandingan yang ada di kami, sekalipun memang kami belum sempurna," tegas pria asal Ngawi itu.

Lebih lanjut, Joko menuturkan pihaknya tak takut bakal kekurangan stok wasit, setelah sembilan wasit tersebut diistirahatkan. "Kami punya stok tiga puluh dua wasit, jadi sembilan kami istirahatkan dulu, kami gunakan dulu yang ada," bebernya.  

Belakangan kinerja wasit di Indonesia Soccer Championship (ISC) A memang terus mendapatkan sorotan. Tak jarang, komentar atau kritikan pedas dilontarkan klub-klub ISC A terkait kinerja buruk korp baju hitam ini. Paling akhir pelatih Persegres Gresik United Liestiadi mengkritik kinerja wasit Moch. Adung pada saat klubnya dijamu PSM Makassar, Minggu (07/08/2016).  (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI