Puerto Rico Siapkan Kejutan Untuk Indonesia

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Puerto Rico telah berada di Yogyakarta beberapa hari lalu bahkan sempat beruji coba tertutup melawan Protaba Bantul. Tim dari negara yang masuk kawasan Kepulauan Karibia ini pun menyatakan siap memberika kejutan bagi Timnas Indonesia U-22 yang bakal dihadapi Selasa (13/6/2017) besok.

Carlos Garcia Cantarero, pelatih Puerto Rico mengungkap saat ini timnya memang tak sedang mempersiapkam diri menuju sebuah kejuaran. Namun, hal tersebut tak menyurutkan niat untuk meraih kemenangan melawan timnas Indonesia muda yang sedang bersiap menuju Asian Games.

"Saat ini kami sedang berada dalam posisi mempersiapkan timnas kami untuk menjadi lebih baik kedepan, sama seperti Indonesia namun bedanya kami tak sedang akan bertanding dalam turnamen resmi. Tapi perlu kami ingatkan bahwa kami datang ke Indonesia, Yogyakarta untuk menang," terangnya dalam sesi konferensi pers Senin (12/6/2017) petang.

Cantarero mengakui mengenal sosok pelatih Indonesia, Luis Milla yang boleh dibilang "lawan" abadi semasa menukangi Atletico Madrid. "Ya saya kenal Milla dan sudah sangat lama memang menjadi lawan saat saya di Atletico dan dia di Real Madrid, tapi itu masa lalu tapi besok yang jelas akan ada pertandingan menarik, tunggu saja," lanjutnya.

Kapten tim Manuel Andrea menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi semangat berlipat Indonesia yang bertanding di hadapan suporter fanatiknya di Maguwoharjo. Bahkan, mereka merasa lebih unggul karena dari segi postur mereka sedikit di atas anak-anak Indonesia.

"Kami sedikit punya keunggulan di postur tubuh namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi dan kami melihat Indonesia akan tampil bersemangat karena bermain di rumah. Kita lihat saja, tim terbaik yang akan menang besok," ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI