Putaran Kedua ISC, PT GTS Seleksi Wasit

JAKARTA (KRjogja.com) – Untuk meningkatkan kualitas kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, PT Gelora Trisula Semesta ((GTS) melakukan seleksi 20 wasit. Sebelumnya, GTS  telah memberhentikan sembilan wasit TSC pada putaran pertama lalu. Alasannya karena kepemimpinan wasit-wasit tersebut dinilai kurang baik.

Direktur Utama PT GTS Joko Driyono mengatakan kepada pers di Jakarta, Kamis (01/09/2016), pihaknya kini sedang melakukan seleksi puluhan wasit dari berbagai daerah. Dari seleksi itu nantinya akan diambil 20 terbaik yang akan ditugaskan untuk memimpin kompetisi ISC putaran kedua.

"Kita ingin wasit tumbuh lebih baik lagi. Karena wasit ini elemen penting dalam football development, yang di antara lain, pemain, pelatih dan wasit," ujar Joko.

Untuk menjaring wasit terbaik, GTS juga tidak menutup kemungkinan mengambil wasit dari ISC B, untuk dinaikkan kelasnya. Namun, GTS perlu melakukan evaluasi menyeluruh terhadap wasit.

"Kami melakukan evaluasi dari semua wasit yang memimpin pertandingan di ISC A, dan B. Kami sekarang mempunyai stok wasit, jadi bisa saja para wasit di ISC B akan kami naikkan grading ke ISC A," sambung Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria.

Sementara itu terkait regulasi pergantian wasit ditengah pertandingan yang sempat terjadi di laga Sriwijaya FC melawan Pusamania Borneo FC, menurut GTS hal itu sejatinya diperbolehkan, asal pergantian  itu dengan alasan yang jelas seperti misalnya masalah fisik. (Fon)

 

 

BERITA REKOMENDASI