Putra Ganevo dan Putri Yuso Yogya Awali Kemenangan

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putra Ganevo dan putri Yuso (keduanya dari Kota Yogya) berhasil mengawali laga pembuka Kejurda Bolavoli senior antarklub PBVSI 2019 dengan menorehkan kemenangan. Keduanya yang berlaga di lapangan Gelora Jagoriko, Pedes, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Sabtu (22/6/2019) malam sukses mengalahkan para pesaing mereka.

Putra Ganevo  yang tampil pada partai kedua, tanpa ampun menggulung Raseko Bantul dengan skor 3-0 (25-11, 25-20 dan 25-16). Sedangkan putri Yuso Kota Yogya yang tampil lebih awal menaklukkan Maju Lancar Gunungkidul dengan skor 3-0 (25-19, 25-20 dan 25-22). Dengan hasil kemenangan pada laga pembuka tersebut, putra Ganevo yang tergabung di Pool A  dipastikan lolos ke babak  8 Besar. Begitu pula dengan putri Yuso yang menghuni Pool X  juga lolos ke babak 6 Besar, bahkan berpotensi menjadi juara  Pool X, asalkan dalam laga terakhir babak penyisihan pool melawan Jib Kids mampu dimenangkannya.

Untuk jadwal laga penyisihan pool Senin (24/6/2019) malam ini, masih menyajikan dua laga, yaitu antara tim putra Gajahloka Yogya kontra  Badhak Muda dan putra Ganeksa versus Samudra  Bantul (Pool D). Untuk laga Selasa (25/6/2019) malam, saling bertarung putri Ganevo Yogya melawan Padmanaba Kulonprogo (Pool Y) dan putra Raseko kontra Dhaksinarga (Pool  A). Baik bagi putra Raseko maupun Dhaksinarga dalam laga kali ini akan sangat menentukan untuk melaju ke babak berikutnya.

Kejurda voli yang akan berlangsung hingga Selasa (16/7/2019) mendatang, dibuka Kepala Dinas Dikpora Bantul Drs Isdarmoko MPd MPar, mewakili Bupati Bantul Drs H Suharsono. Ditandai pemukulan gong  dan penyerahan bolavoli dari Wakil Ketua II KONI DIY  Drs Rumpis Agus Sudarko MS kepada wasit Lemiana  MPd. Hadir pula Muspika Kecamatan Sedayu, Pengurus Pengda PBVSI DIY, Wasil Nuri, Suparlan, Bambang Utoro SPdJas, Drs Suhadi MPd dan lain-lain. Pembukaan cukup meriah dihadiri sekitar 2 ribu penonton dan dimeriahkan  berbagai tarian yang berjudul Kukila Maheswara, persembahan Sanggar tari Tirto Arum Sari asal Pedes, Argomulyo pimpinan Totok Riyanto. 

"Pembukaan cukup meriah, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, baik kepada para pemuda yang ada di dusun Pedes maupun Muspika Kecamatan Sedayu, yang telah menyiapkan event ini secara maksimal. Saya berharap pula dengan event kejurda kali ini prestasi pemain terus meningkat, sehingga dapat menghasilkan para pemain ke tingkat nasional," papar Isdarmoko.(Rar)

BERITA REKOMENDASI