Putra Sri Purnomo Menangkan Lelang Jersey Adelmund Bantu Korban Palu

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Eks legiun asing PSS dan PSIM, Kristian Adelmund beberapa waktu lalu melelang sebuah jersey saat ia bermain di PSS. Seluruh hasil lelang disumbangkan untuk korban bencana gempa bumi di Palu.

Jersey berlabel Cinta dan Dedikasi tersebut akhirnya mendapatkan penawar tertinggi dengan nominal Rp 8.050.000 yang mana tak lain dibeli oleh putera Bupati Sleman, Sri Purnomo yakni Raudi Akmal. Bahkan sebagai wujud dedikasi membantu, Adelmund menggenapi perolehan lelang menjadi Rp 10 juta dari kocek pribadinya sendiri.

“Jersey ini paling spesial untuk saya dan saya bahagia karena nominal lelangnya sangat besar. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga Bapak Bupati (Sleman) dan semua orang yang sudah ikut berpartisipasi di lelang ini,” ungkap Adelmund melalui email pada wartawan di Yogyakarta.

Hasil lelang jersey yang ditambahkan dengan uang pribadi secara langsung didonasikan untuk Palu melalui salah satu kelompok suporter PSS, BCS yang tengah menggalang dana. “Semuanya langsung disampaikan melalui BCS, semoga semakin banyak yang peduli pada Palu,” sambungnya.

Adelmund sendiri meski bermukim di Rotterdam Belanda selalu mengikuti informasi tentang Indonesia melalui media sosial. Tak heran bila kemudian ia beraksi cepat ketika mendengar kepedihan bencana gempa bumi Palu 28 September 2018 lalu.

“Dari Belanda saya terima kabar gempa dan tsunami di Sulawesi. Banyak video yang bikin aku sedih, karena saya tidak di Indonesia, saya hanya bisa bantu begini,” ungkap pemain yang kini berkostum tim Feyenoord ini.

Pemain jangkung yang memiliki sepakan keras kaki kiri ini menilai Indonesia adalah rumah keduanya. Selain bersama PSIM dan PSS, Adelmund juga sempat berkostum tim Liga 1 Madura United dan Persela Lamongan.

"Cinta saya untuk indonesia benar luar biasa. Saya tidak bisa menjelaskan rasa, tetapi hati saya penuh dengan Indonesia. Negara indah, orang-orang baik dan selalu ada petualangan. Hatiku masih di sini, Indonesia rumah ke dua saya," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI