Putri Bank BJB Juara Putaran II

BANDUNG, KRJOGJA.com – Tim putra Jakarta BNI Taplus menjadi tim terakhir yang lolos ke babak Final Four Kompetisi Bolavoli Proliga 2018. Dalam laga penentuan terakhir putaran kedua seri III kelompok putra di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (18/3/2018), putra BNI Taplus berhasil mengandaskan putra Bekasi BVN dengan skor 3-1 (26-24, 18-25, 25-17 dan 25-14).

Namun kondisi terbalik dialami tim voli putri Jakarta BNI Taplus, yang gagal melaju ke final four, usai dikalahkan putri Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor 0-3 (25-27, 19-25 dan 18-25). Ini kemenangan ke-6 putri Bank BJB sekaligus menjadi juara pada putaran ke-2 dengan total poin 18. Sedangkan putri Jakarta Pertamina Energi yang mengalami satu kali kalah di putaran kedua, saat jumpa Bank BJB di putaran kedua minggu kedua di Palembang beberapa waktu lalu berada di posisi kedua dengan nilai 15.

Dengan berakhirnya putaran kedua di Bandung, empat tim di kelompok putri yang lolos ke Final Four adalah Jakarta Pertamina Energi, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Kepastian Popsivo lolos ke final Four, setelah kemarin menang atas putri PLN 3-1 (22-25, 25-16, 25-22, dan 25-20). Yang gagal ke final four di bagian putri, selain putri BNI Taplus, juga Gresik Petrokimia dan putri Bekasi BVN. Untuk tim putra yang gagal ke final four adalah tim voli Bekasi BVN.  

Sedangkan di bagian putra yang lolos ke final Four, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta BNI Taplus.

Sebenarnya putra Jakarta BNI Taplus yang diarsiteki Li Qiujiang pada laga terakhirnya di babak penyisihan hanya butuh dua set untuk tampil di final four.Sedangkan Bekasi BVN jika ingin lolos ke final four harus menang dengan skor 3-0 atau 3-1.

"Meski hanya butuh dua set lagi, tapi ternyata tidak mudah. Anak-anak tampil tegang pada set pertama dan kedua. Padahal kita hanya butuh dua set saja untuk bisa masuk final four. Beruntung kita bisa mendapatkan kemenangan penting ini," papar Li Qiujiang, usai laga.

Sementara itu, pelatih putra Bekasi BVN Walfridus Wahyu mengakui kalau tim asuhannya tampil kurang lepas. "Kalau set pertama kita bisa menang, ceritanya bisa lain. Karena kalau kita sudah unggul dua set awal, set ketiga menurun dan set keempat bisa kita ambil," jelasnya.

Untuk final four akan berlangsung di dua kota, Malang dan Solo. Masing-masing tim yang terdiri 4 tim di kelompok putra dan 4 tim di bagian putri saling bertemu untuk memperebutkan tiket ke grandfinal yang akan digeber di GOR Among Raga Yogya, 15 April 2018 mendatang.(Rar)

BERITA REKOMENDASI