Putri BJB Tumbangkan Pertamina Energi

PALEMBANG, KRJOGJA.com – Persaingan peserta di kelompok putri  kompetisi Voli Proliga 2018 untuk memperebutkan juara putaran kedua  semakin ketat, menyusul tumbangnya  Putri Jakarta Pertamina Energi  di tangan Bandung Bank BJB Pakuan  (Jabar). Dalam minggu kedua putaran kedua  di GOR PSCC  Palembang, Sumsel, Minggu (11/3/2018) , putri Pertamina Energi ditumbangkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan skor 0-3 (20-25, 21-25 dan 18-25).

Dengan kemenangan  atas Pertamina Energi itu, putri Bandung Bank BJB Pakuan  berhasil melunasi utangnya  atas lawannya tersebut, karena  pada putaran pertama lalu, putri BJB  Pakuan  juga takluk 0-3 dari  Jakarta Pertamina Energi. Alhasil,  antara putri Pertamina Energi dengan Bandung Bank BJB Pakuan  sama-sama mencatat  sekali kalah dan delapan kali menang total poin sama 27. Dan sama –sama  menyisakan dua kali laga lagi pada minggu ketiga putaran II yang bakal dihelat d GOR C’tra  Arena Bandung  selama tiga hari Jumat-Minggu (16-18/3),  dengan tuan rumah tim voli putri Bandung Bank BJB Pakuan.

Bagi Putri Pertamina Energi kekalahan  dari Bandung Bank BJB Pakuan  merupakan kekalahan pertama dari sembilan kali laga yang telah dilakoninya . Bahkan  Finalis putri kompetisi Proliga 2017 tersebut  tidak pernah kehilangan satu setpun. “Saya tidak kecewa karena kami kalah. Justru ini menjadi bahan pelajaran bagi kami semua, sehingga tidak terlena di babak ‘final four’  nanti. Kali ini putri Bank BJB bermain sangat bagus. Kami akan memperbaiki  diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” papar  M Ansori, pelatih putri Pertamina Energi dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Sementara itu pelatih putri Bandung Bank BJB Pakuan Octavian merasa puas dan gembira dengan kemenangan atas putri Pertamina Energi. Apalagi yang dikalahkan tim tangguh putri Pertamina, yang sebelumnya dari delapan kali tanding belum pernah kalah. “Hasil tersebut akan membuat kepercayaan tim kami makin meningkat,” ujar  Octavian.

“Kemenangan ini membuat peluang kami menjadi juara putaran kedua  kian terbuka, Tapi kami tidak mau terlena, karena masih ada dua laga  lagi. Kami ingin memuaskan penonton  di Bandung,markas kami,”  bebernya.

Dalam pertandingan lainnya kemarin, tim putri Jakarta Elektrik PLN sukses membekuk Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-16, 25-16 dan 26-24). Dengan kekalahan itu, membuat peluang putri Gresik Petrokimia untuk lolos ke babak ‘final four’ makin berat.  Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan menggulung tim lemah putri Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-10, 25-16 dan 25-11). Sedangkan tim voli  Putra Palembang Bank SumselBabel  juga berhasil menambanh tiga poin, usai menundukkan  putra Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-23, 25-19 dan 25-16).(Rar)

BERITA REKOMENDASI