Putri Pertamina dan BJB Catat Kemenangan

MALANG, KRJOGJA.com – Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi dan putri Bandung Bank BJB Pakuan sama-sama memetik kemenangan pertama pada seri I Babak Final Four Kompetisi Bolavoli Proliga 2018. Dalam laga hari pertama di GOR Ken Arok Malang, Jumat (30/3/2018), putri Pertamina Energi sukses menundukkan putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-0 (25-23, 25-20 dan 25-20).

Sedangkan putri Bandung Bank BJB Pakuan yang tampil pada partai pertama kemarin, juga sukses memetik kemenangan berharga, usai menggasak juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-19, 21-25 dan 25-21). Dengan kemenangan pertama di seri pertama itu, baik putri Pertamina Energi maupun putri Bank BJB merintis  peluang lolos ke babak grandfinal yang akan dilangsungkan di GOR Among Raga Yogya, Minggu (15/3/2018). Namun sebaliknya, meski kalah di laga pertama putri Elektrik PLN dan Popsivo masih berpeluang lolos ke grandfinal asalkan mampu memenangi dua laga lagi di seri pertama dan tiga laga berikutnya di seri II Final Four yang bakal dimainkan di GOR Sritex Arena Solo, 6-8 April 2018 mendatang.

Pelatih  putri Jakarta Pertamina Energi M Ansori seusai pertandingan kepada wartawan mengatakan, meski timnya menang atas Popsivo Polwan, timnya belum tampil maksimal. Itu terbukti para pemainnya di set pertama masih diliputi ketegangan, karena dituntut harus cepat menang. Setelah menang di set pertama, performa penampilan timnya jauh lebih baik, lebih enjoy di set kedua dan ketiga. “Saya kira saat melawan putri Popsivo tim putri Pertamina Energi baru tampil sekitar 75 persen. Saat lawan putri Jakarta Elektrik PLN Sabtu (31/3/2018), penampilan putri Pertamina Energi akan saya naikkan menjadi 90 persen,”tegas M Ansori.

Sementara pelatih putri Jakarta putri PGN Popsivo Polwan, Dwisari Iswaningsih meski timnya kalah, tapi dirinya tetap merasa puas. “Saya puas karena para pemain putri Popsivo Polwan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik, meskipun kalah.  Malam ini (kemarin malam-red), tampil lebih baik dari dulu-dulu. Receive anak asuh saya masih harus diperbaiki dalam sisa pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Dalam laga lainnya, tim voli putra Palembang Bank SumselBabel sukses menundukkan putra Surabaya Bhayangkara Samator melalui pertarungan sengit lima set dengan skor 3-2 (25-21, 25-27, 23-25, 26-24 dan 15-12.

Jadwal pertandingan Final Four hari kedua Sabtu (31/3/2018) ini mulai pukul 13.00, putri Bandung Bank BJB Pakukan akan menghadapi putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, putra Palembang Bank SumselBabel kontra Jakarta BNI Taplus, putri Jakarta Pertamina Energi versus Jakarta Elekrik PLN dan putra Jakarta Pertamina Energi menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator.(Rar)

BERITA REKOMENDASI