Putri PSS Berharap Dukungan Masyarakat Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim PSS Kamis (3/10/2019) malam memperkenalkan skuad Liga Puteri 2019 yang akan dimulai 5 Oktober di Stadion Maguwoharjo. Diperkuat beberapa pemain timnas, Putri PSS berharap dukungan penuh masyarakat Sleman menyambut kiprah mereka di kompetisi sepakbola putri profesional pertama di Indonesia. 

Manajer Putri PSS, H Saidi mengungkap timnya memang baru dibentuk sekitar dua minggu silam setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah seri pertama Liga Putri 2019. Namun begitu, para pemain menurut dia cukup siap lantaran tidak sedikit yang sebelumnya sudah turun memperkuat kabupaten/kota di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019. 

“Harapan kami dukungan masyarakat Sleman mulai pejabat sampai seluruh warga bisa terwujud nyata membantu anak-anak Putri PSS ini agar bisa berprestasi. Target kami mudah-mudahan bisa masuk empat besar nanti,” ungkapnya usai melaunching tim. 

Pelatih Putri Sleman, Yuyud Pujiarto menambahkan timnya berkekuatan 24 pemain yang terdiri dari potensi lokal DIY ditambah 12 pemain berlabel profesional yang memang berprofesi sebagai pesepakbola. Meski sedikit terkendala dengan jadwal yang hampir sama dengan Porda, namun tim pelatih meyakini skuad Putri PSS akan berusaha maksimal untuk memberikan kemampuan terbaik setiap pertandingan. 

“Ini cukup berat karena pelaksaan liga berbenturan dengan Porda yang pasti akan berpengaruh dengan rekoveri pemain. Kita punya tim dokter mudah-mudahan bisa mengatur kondisi anak-anak agar fit. Ada 65 persen pemain masih main di Porda sementara 12 orang dari luar seperti dari Sumatera Utara, Kediri, Solo dan Malang akan kita coba maksimalkan sebagai tumpuan tim. Mudah-mudahan kita bisa maksimal tapi seri 1 ini akan lebih banyak melihat peta kekuatan,” ungkapnya. 

Putri PSS sendiri tergabung di Grup A bersama Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSIS dan Persib Bandung. Yuyud menilai tim-tim tersebut memiliki persiapan yang lebih lama sehingga dipastikan punya kualitas cukup baik.  “Kita coba analisa juga calon-calon lawan karena ternyata anak-anak paham siapa-siapa yang akan main. Mudah-mudahan pengaruh kita main sebagai tuan rumah bisa bermanfaat untuk semangat pemain,” pungkas Yuyud. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI