Putri Yumansa Bawa Pulang Gelar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Semangat pantang menyerah diperlihatkan para punggawa tim putri Yumansa (Yuso Sleman) dalam laga final Turnamen Bolavoli Bupati Sleman Cup I-2018. Bertanding di lapangan Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Jumat (16/11/2018) malam, meski sudah tertinggal pada set pertama dan kedua dari tim voli RJ CCTV dengan skor 0-2, tapi di tiga set berikutnya Yumansa mampu menyamakan skor sekaligus membalikkan angka 3-2 untuk membawa pulang gelar juara.

Dalam laga partai puncak yang dipimpin wasit I Rizki Ayu Dewi dan wasit II Sarkowui itu, Yumansa yang menurunkan pemain Tifani TA dan kawan-kawan menang atas RJ CCTV dengan skor 3-2 (22-25, 24-26, 25-21, 25-20 dan 15-8). Sementara itu, untuk peringkat III putra akhirnya diraih Balakresna, setelah dalam perebutan tempat ketiga tersebut mampu membekuk Angkasa Pura juga dengan skor 3-2 (25-16, 22-25, 25-16, 24-26 dan 15-12).

Selain membawa pulang gelar, putri Yumansa yang diarsiteki M Syafrudin tersebut juga berhak menggondol trofi Bupati Sleman dan uang pembinaan Rp 6 juta. Sedangkan putri RJ CCTV (runner-up) mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Selanjutnya untuk Balakresna yang menyabet juara III selain mendapat trofi juga mendapatkan total uang Rp 4 juta dan Angkasa Pura peringkat IV mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

"Tentu kami senang, meski sempat tertinggal 0-2 pada set pertama dan kedua, tapi kami berhasil meraih tiga set berikutnya. Kunci kemenangan kami, karena tosser (setter) yang pada set pertama dan kedua Uut kurang bagus, sehingga menyebabkan kekalahan Yumansa, terpaksa diganti dengan tosser kedua Sangkala TK di set ketiga. Ternyata kami menang di set ketiga, begitu pula di set keempat dan kelima," papar sang arsitek M Syarifudin, seusai pertandingan.

Sementara itu, untuk perebutan juara I putra antara tim voli putra Susuh Angin versus Bravo dan peringkat III putri Arwis kontra Popsivo (Polda DIY) hingga berita ini diturunkan laga sedang berlangsung. (Rar)

BERITA REKOMENDASI