Putu Gede Sebut Mental Bertanding Anak-anak PSS Berubah Usai Lawan Persik

Editor: Ivan Aditya

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman menyudahi hasil buruk dengan mengalahkan Barito Putera, 1-0 dalam laga lanjutan BRI Liga 1, Minggu (06/02/2022) malam. Posisi PSS terkatrol ke posisi 10 klasemen dan untuk sementara mengamankan papan tengah menjauh dari zona bawah.

Sebiji gol PSS diciptakan Wander Luiz menit ke-57 babak kedua. Penyerang asal Brazil berhasil memanfaatkan umpan cantik Ocvian Chanigio dan menyudahi dengan sundulan terukur.

Pelatih PSS, I Putu Gede menyatakan apresiasi pada seluruh pemain usai pertandingan. Nenurut Putu Gede, semua pemain menunjukkan mental bertanding yang berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Pertandingan tidak menarik setelah Aaron keluar, berubah semua rencana. Namun saya apresiasi luar biasa pada semua pemain. Mereka berjuang luar biasa hari ini. Mereka punya daya juang dan militannya seperti ini, semoga ke depan bisa terus seperti ini. Ini modal kita ke depan, secara mental sudah ada perubahan. Awal babak kedua biasanya kita kecolongan tapi ini tidak, sudah ada perubahan dari sisi mental,” ungkap Putu.

Pelatih legenda hidup Arema ini juga menyebut, momen melawan Persik di pertandingan sebelumnya memberikan pengalaman baik dalam upaya peningkatan mental anak asuhnya. Ia pun berterimakasih pada Persik yang memberikan hal positif bagi PSS, meski dalam laga itu mereka harus menyerah kalah.

“Pertandingan lawan Persik memberi kami pelajaran berharga, kami berterimakasih karena melewati fase itu dan kami bisa melakukan perubahan mentalitas,” sambungnya.

Di pekan selanjutnya, PSS akan menghadapi tim kuat Persib Bandung. Skuad Super Elja belum akan berpikir mendetail terkait calon lawan karena mereka masih disibukkan banyaknya pemain absen sampai saat ini.

“Kita belum berpikir tentang Persib, kita akan inventarisir dulu pemain karena ada 12 yang positif dan beberapa tidak bisa terlibat dalam pertandingan ini. Namun kami punya bekal positif, bahwa mental anak-anak sudah berubah,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI