Raffi Ahmad Ungkap Banyak Selebritis Ingin Beli Klub Liga 2 Tapi Kehabisan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Selebritis, Raffi Ahmad menjadi pemilik Rans Cilegon FC yang akan tampil di Liga 2 musim ini. Ia menjadi artis pertama yang membeli saham klub profesional Indonesia dan akhirnya mengelola dengan gaya baru perpaduan teknologi digital.

Raffi seolah membuka jalan artis lain untuk bergabung. Kini tercatat Atta Halilintar, Putra Siregar dan Gading Marten menjadi pemilik klub, termasuk Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi.

Kepada wartawan saat ditemui dalam acara kolaborasi Kemenpora dan PSSI di Royal Ambarrukmo, Raffi mengatakan sebenarnya ada beberapa rekan yang sangat tertarik untuk membeli klub. Hanya saja, teman-temannya kehabisan slot klub hingga harus menanti kemudian hari.

“Sebenarnya banyak yang mau ikutan beli mengelola klub, kemarin Baim Wong terus Irwansyah juga tapi kehabisan semua. Mereka antusias banget mau ikut memajukan sepakbola Indonesia,” ungkap Raffi yang juga pemilik Rans Entertainment ini.

Raffi menilai, industri sepakbola Indonesia harus mulai dibangun secara digital. Menurut suami Nagita Slavina ini, ketika semakin banyak mata memberikan sorotan dan perhatian, secara berangsur kualitas sepakbola Indonesia akan menemukan kualitas dengan sendirinya.

“Harapan kita jelas baik, ketika semakin banyak kamera menyorot, kita memberikan perhatian maka isu-isu pengaturan skor atau hal-hal tidak baik lainnya bisa hilang. Yang mau bermain harusnya takut karena akan ada sanksi sosial dari masyarakat dan sanksi dari federasi yang sangat berat,” tambahnya.

Sementara, senada, PSSI dan Kemenpora saat ini sedang menggodog adanya kompetisi pelajar di seluruh daerah Indonesia. Nantinya seluruh pertandingan diharapkan bisa disiarkan secara langsung melalui live streaming untuk menjaga kualitas pertandingan sekaligus menemukan bibit pemain terbaik yang akan menjadi skuad Olimpiade 2032 mendatang.

Waketum PSSI, Iwan Budianto sempat menyebut kompetisi antar pelajar setingkat SMP akan digelar mulai 2022 mendatang. Beberapa skema sedang dipersiapkan di antaranya pertandingan setiap akhir pekan yang menjadi waktu libur sehingga tak mengganggu belajar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI