Raih 10 Suara Setuju, Syauqi Suratno Ketum Asprov PSSI DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI DIY digelar di Monumen PSSI Baciro Minggu (24/3/2019) siang. Calon tunggal Ketua Umum, Syauqi Suratno secara resmi terpilih setelah mendapatkan 10 suara dari total 18 pemilik hak suara Asprov PSSI DIY.

Dalam proses pemilihan yang dipimpin Komite Pemilihan (KP), Syauqi meraih 10 suara setuju, 7 tidak setuju dan 1 abstain. Raihan suara tersebut terhitung sangat tipis lantaran berarti hanya sesuai syarat minimal 50+1.

Untuk posisi Wakil Ketua Umum, Wahyudi Kurniawan meraih total 11 suara setuju, 6 tidak setuju dan 1 abstain. Catatan tersebut terbilang sedikit lebih aman lantaran Wahyudi mengantongi satu suara setuju lebih banyak daripada ketua umum.

Tipisnya perolehan suara kali ini sekaligus mengisyaratkan adanya dinamika menarik di tubuh Asprov PSSI DIY. Kelompok G-13 yang pada awal mengajukan mosi tak percaya yang lantas meminta KLB mencari ketua umum baru, tidak solid dengan adanya fakta raihan suara setuju hanya 10.

Sementara untuk anggota Komite Eksekutif (Exco) terpilih lima calon dengan perolehan suara terbanyak dari total 17 suara dan 1 abstain. Sabtuhari mendapat suara terbanyak dengan 16 suara, diikuti Jarot Sri Kastawa dengan 14 suara, Jumantoro 13 suara, Afan Kurniawan 13 suara dan M Zulham 11 suara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI