Raih Kemenangan Kedua, Yuso ke Semifinal Livoli

TANGERANG, KRJOGJA.com – Tim putra Sukun Yuso Gunadarma memastikan diri ke semifinal PGN Livoli Divisi Utama 2017 setelah meraih kemenangan kedua di Grup A di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Senin (4/12/2017).

Di laga keduanya, Yuso mengalahkan Berlian Bank Jateng 3-1 (25-20, 25-23, 20-25, 25-11).

Sebelumnya, satu-satunya tim yang belum pernah terlempar dari Divisi Utama itu menundukkan Sukun Surya Muda dengan skor 3-0. Yuso di laga kedua kemarin menelan kekalahan ketika menghadapi TNI AU.

Berlian dan Surya Muda telah dua kalah, dan sudah tertutup peluangnya ke babak semifinal.  TNI AU berpeluang menjadi juara grup jika dalam pertandingan terakhirnya mengalahkan Surya Muda.

“Kami bermain bagus hari ini. Saat menghadapi AU kemarin, kami kurang adaptasi bermain siang hari. Anak-anak belum merasakan bermain di siang hari, karena sebelumnya, kami bermain malam,” kata Manajer Yuso, Agung Budi Prastyandi.

Menurutnya, para pemainnya bisa bermain lepas saat menghadapi Berlian, salah satu tim tangguh dari Jawa Tengah.

Di babak  semifinal, kemungkinan besar Yuso akan menghadapi Samator Surabaya, yang belum terkalahkan di Grup B.

Pada pertandingan bagian putri, TNI AU memastikan satu tiket ke babak semifinal dengan mengalahkan Vita Solo 3-0 (25-17, 25-12, 25-18). Sebelumnya AU menang 3-1 atas Gresik Petrokimia.

Petrokimia sendiri berpeluang ke semifinal setelah mengalahkan Mabes TNI 3-1 (25-20, 25-23, 20-25, 25-11). Vita sudah pasti tersingkir dari perebutan tiket ke semifinal karena dua kali kalah.

Pertarungan terakhir besok merupakan laga hidup mati bagi Mabes TNI dan juga AU. Namun, peluang Mabes TNI, yang sebelumnya mengalahkan Vita, lebih berat karena yang dihadapi di laga terakhir adalah juara bertahan TNI AU.

“Kami tidak boleh meremehkan Vita. Kami akan bermain sebaik mungkin besok, kami tentu saja ingin menang besok, karena kami ingin mengamankan tiket ke semifinal,” ujar pelatih Petrokimia, M Hanafiah. (Sim)

 

 

BERITA REKOMENDASI