Raih Kemenangan Perdana, PSIM Kandangkan PSG Pati 2-0 di Manahan!

SOLO, KRJOGJA.com – PSIM meraih hasil positif saat menghadapi juru kunci grup C Liga 2, PSG Pati (AHHA PS Pati), Selasa (19/10/2021) sore di Stadion Manahan. Laskar Mataram mengandangkan tim berjuluk Dark Horse tersebut dua gol tanpa balas.

PSIM kembali mengubah komposisi pemain di laga kali ini seperti mendahulukan Syarif Wijianto dan Savio Sheva di lini tengah. Di 10 menit pertama, terbukti memang PSIM menguasai aliran bola dengan lini tengah yang mulai banyak berotasi.

Namun, menit 13 justru gawang PSIM yang hampir bobol. Kapten PSG Pati, Zulham Zamrun melepas placing yang beruntung masih tipis di luar gawang Laskar Mataram.

PSIM berusaha keluar dari tekanan dan menyerang. Aditya Putra Dewa mencipta peluang berbahaya menit 28 yang sayang masih berhasil ditepis kiper PSG Pati, Annas Fitrianto.

Menit 36, PSIM mendapat peluang berbahaya dari kombinasi Sugeng Efendi dan Imam Witoyo. Sayang seribu sayang sontekannya masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Skema penyerangan PSIM lebih bervariasi di babak pertama ini melalui tengah dan sayap. Dua flank yakni Sugeng Efendi dan Nanda Nurradi tak lagi fokus di samping namun sesekali menusuk menciptakan situasi berbahaya.

Sayangnya, penyelesaian akhir masih menjadi masalah Laskar Mataram. 45 menit pertama pun berakhir imbang 0-0.

BERITA REKOMENDASI