Ranieri Akui Leicester Underdog di Liga Champions

LEICESTER (KRjogja.com) – Pembagian fase grup Liga Champions musim 2016-2017 baru saja selesai. Berstatus sebagai juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City berhak atas pot 1 bersama para juara kompetisi liga domestik lainnya.

Meski berstatus juara, nyatanya tidak semata-mata membuat Leicester jemawa. Menurut sang pelatih, Claudio Ranieri, status timnya di Liga Champions tidak jauh berbeda seperti saat keikutsertaannya di Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Ranieri menegaskan timnya masih merupakan underdog di Liga Champios musim ini. Karena dengan status tersebut, dapat semakin menaikkan mental bertanding Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Kendati demikian, Leicester sepertinya harus bekerja keras agar tidak hanya menumpang lewat di kompetisi antarbenua Eropa tersebut. Pasalnya musim ini, klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut harus kehilangan beberapa pemain yang mengantarkan mereka ke tangga juara musim lalu.

“Sekali lagi, saya melihat kami merupakan tim underdog. Untuk alasan ini kami harus bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai hasil terbaik,” jelas Ranieri, seperti dilansir dari Soccerway, Jumat (26/8/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI